Senin, 03 Mei 2010

APA ITU SERVER 1 CHIP SEMUA OPERATOR?

Tujuan dari tulisan ini adalah membantu anda menyadari beberapa hal di usaha ini. Dengan demikian anda tahu harus bagaimana menyikapi setiap kondisi yang terjadi di usaha ini. Kami bertujuan membuka setransparant mungkin system usaha pulsa ini agar para agen menjadi agen yang memiliki pengetahuan tentang system server pulsa elektrik.

PENGETAHUAN TENTANG SERVER 1 CHIP SEMUA OPERATOR
Server 1 chip adalah usaha yang menggabungkan beberapa provider operator selular ke dalam 1 server agar anda dapat berusaha pulsa elektrik tanpa harus mempunyai chip dari masing-masing operator, dan tanpa harus menentukan berapa jumlah pulsa 5ribu, berapa jumlah pulsa 10ribu, dst yang harus anda stok. Agar anda mengerti prinsip kerjanya silahkan perhatikan gambar berikut.




1. Saat konsumen datang kepada anda meminta isi pulsa
2. Anda mengirim SMS dan SMS anda menuju stasiun relai operator anda di kota anda
3. SMS kemudian diteruskan ke stasiun relay dari operator selular kami di kota kami
4. SMS diteruskan ke server kami
5. Server kami mengelola semua permintaan dari semua agen
6. Semua permintaan dikirimkan ke provider masing-masing
7. Provider Selular memproses permintaan
8. Pulsa dikirim ke konsumen via stasiun relay provider di kota kami
9. Diteruskan ke stasiun relay operator selular di kota saudara
10. Pulsa sampai ke konsumen anda
11. Provider mengirimkan status sukses ke kami
12. Kami mengirimkan status sukses kepada anda melalui stasiun relay operator di kota kami
13. Dilanjutkan ke stasiun relay operator ke kota anda
14. Sampai kepada anda.

Dapatkah anda melihat bahwa ada 3 objek aktif yang terlibat di sini? Agen, Kami, dan Provider. Dengan mengenali kondisi ini anda dapat memahami apa yang terjadi jika terjadi gangguan berikut:

KASUS I: Pulsa gagal masuk
Yang menyebabkan pulsa gagal masuk adalah agen mungkin salah menggunakan PIN, atau nomor yang diberikan keliru atau sudah mati. Bisa juga kegagalan di tingkat provider ke operator selular. Atau stok kami sebagai server habis. Tapi di sini kami jelaskan bahwa stok kami aman.

Jika kesalahan di tingkat provider, maka provider melakukan aksi kosong kepada konsumen anda, tetapi SMS statusnya tetap terkirim ke kami tanpa serial number tentunya. Akibatnya anda akan menerima SMS Sukses tapi pulsa tidak masuk ke pembeli anda. Silahkan mengklaim dana yang tidak masuk ini dengan mengirim SMS reply yang anda terima ke sms center dengan menyertakan tanggal dan jam pengisian. Harap memberikan waktu 3 jam sebelum mengirim SMS ini.


KASUS II: Anda menerima SMS reply tapi pulsa baru masuk belakangan
Jika anda menerima SMS reply segera cek apakah ada serial number pulsa di SMS Reply itu. Jika ada, maka minta konsumen anda menunggu, karena provider telah mengirim pulsa itu tapi belum masuk ke system operator.

Kenapa anda menerima SMS sedangkan pulsa belum masuk? Hal itu dikarenakan SMS reply dari provider dan SMS pengisian pulsa menempuh jalur berbeda. Jadi bisa saja ada gangguan di jalur salah satunya. Yang dimaksud dengan gangguan adalah masuk ke dalam traffic yang padat atau server yang sibuk

KASUS III: GANGGUAN atau TUTUP SEMENTARA
Gangguan berasal dari 2 pihak, yaitu provider atau kami selaku server. Jika gangguan terjadi hanya pada produk tertentu, maka itu berasal dari providernya masing-masing. Tetapi jika semua layanan menjadi lambat berarti terjadi kegagalan di system kami.
Banyak usaha server 1 chip yang mengatakan persentase gagal 0%. Benarkah? Bisakah mereka menjamin server providernya selalu lancar, padahal itu di luar kewenangannya??? Jika benar selalu lancar, mengapa mereka masih membuka layanan complain atau gangguan??? Kami tidak bisa mengklaim seperti itu, karena itu sama saja membodohi agen yang adalah rekan usaha. Walaupun memberi kesan yang baik adalah wajib pada setiap promosi, namun kejujuran terhadap agen-agen adalah yang terbaik.

Pada Februari 2010, TSEL menaikkan harga sehingga produknya jadi langka dan tidak stabil, kemudian XL Yogya menambah jaringan sehingga sangat sering gangguan atau system tidak stabil…. Hal ini diluar kendali kami, namun kami meminta maaf kepada semua agen atas ketidaknyamanannya.

Tips operasional:

1. Sebaiknya pastikan sinyal anda kuat

2. Jika dalam 1 menit tidak ada balasan segera kirim ulang ke SMS CENTER berbeda

3. Mau memaksimalkan keuntungan? Gunakan operator yang memberi banyak SMS gratis (jangan takut dengan operator baru, karena jalurnya lebih kosong, jadi bisa lebih andal)

Tips transfer deposit:

1. Gunakan bank yang on-line atau ATM

2. Jika saldo tabungan anda kurang, maka menabunglah dulu lalu transfer via ATM. Jangan mentransfer via teller, selain lama juga ada biaya transfer
3. Jika anda membuka keagenan dan ingin transfer agen melalui anda maka pastikan anda mengurus e-banking.Demikianlah pengetahuan tambahan….mudah-mudahan bisa membantu anda.

Daftar Gratis di http://www.j2pulsa.com

Tidak ada komentar: